Telp. WA / Line : 0812 2711 9381 BBM : D68B8FD9
Solusi Kesehatan Alami

Solusi Kesehatan Alami Pusat Obat Herbal Mujarab Menyembuhkan Penyakit Wasir, Ambeien, Sipilis, Kencing Nanah, Kutil Kelamin, Kanker, Herpes, Eksim, Asam Urat, Diabetes, Rematik, Paru-paru Dan Lain-Lain. Telp. 081227119381 / 087893887330

Penyakit Kusta

Penyakit Kusta _ Kusta adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri bacillus, yang berhubungan dengan basil yang sama yang menyebabkan tuberkulosis. Kusta telah dikenal sebagai penyakit yang mengerikan sejak zaman dulu. Penyakit ini juga di sebur sebagai penyakit lepra atau hansen.

Penyakit Kusta -Solusi Kesehatan Alami

Penyebab penyakit kusta adalah bakteri, bacillus mycobacterium leprae, menginfeksi kulit dan saraf perifer. Penyakit kusta sendiri tidak menyebabkan daging membusuk, namun seiring perkembangan seseorang yang terinfeksi kusta, mulai mengalami kerusakan pada kulit dan saraf perifer. Penderiata kusta dapat mengalami mati rasa dan kelumpuhan.

Dengan kata lain, penderita kusta yang telah mengalami mati rasa bisa melukai anggota badannya sendiri, karena tidak merasakan sakit apapun. Apabila tidak memperhatikan luka yang terjadi karena penyakit ini. Infeksi pada kulit akan semakin parah dan bahkan bisa mulai membususk.

Gejala Penyakit Kusta | Lepra | Hansen

  1. Munculnya bercak merah (layaknya seperti panu), bisa lebih gelap atau lebih terang dari kulit seseorang yang terinfeksi kusta. Ini adalah tanda penyakit kusta yang pertama dan paling awal. Bakteri penyebab kusta dapat berinkubasi dalam tubuh sebelum gejala ini muncul. Masa inkubasi yang biasanya berkisar antara tiga sampai lima tahun.
  2. Bercak merah yang akan muncul di beberapa bagian tubuh, bisa nyeri atau panas namun juga bisa tidak terasa.
  3. Bercak ini juga akan berwarna lebih terang dari pada warna normal kulit.
  4. Bercak merah pada kulit, tidak kunjung sembuh selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan.
  5. Mati rasa di lengan, tangan, atau kaki, karena bakteri bacillus kusta menyerang saraf perifer di tungkai.
  6. Kelemahan otot juga bisa menjadi gejala kusta.

Efek sosial kusta lebih parah di masa lalu daripada sekarang. Pada masa lalu penyakit kusta adalah penyakit yang ditakuti dan orang-orang yang terinfeksi penyakit kusta secara paksa dikeluarkan dari masyarakat dan ditempatkan di koloni dimana para penderita kusta tinggal dan mereka dibiarkan mati.

Sejarah Penyakit Kusta

Kabarnya, Penyakit kusta telah ada dan menyerang manusia sejak 300 SM, telah dikenal oleh peradaban Tiongkok kuno, Mesir Kuno, dan India. Di tahun 1995, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan dua hingga tiga juta jiwa manusia cacat permanen di sebabkan oleh penyakit kusta. Karena di rasa kurang perlu dan tidak etis pengisolasian atau pemisahan penderita kusta. Di berbagai belahan dunia masih dapat di temukan beberapa kelompok penderita, seperti di india dan vietnam.

Diperkenalkan dapson dan derivatnya sebagai pengobatan yang efektif untuk penyakit kusta yang di temukan pada akhir 1940-an. Bakteri penyebab lepra atau kusta secara bertahap menjadi kebal terhadap dapson sehingga penyakit ini kian menyebar. Dan pada awal 1980-an ditemukan pengobatan multiobat sehingga penyakit ini dapat di tangani kembali.

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Penyakit_Hansen

Perawatan Penyakit Kusta

Beberapa perawatan antimikroba yang digunakan untuk mengobati penyakit kusta meliputi :

1. Perawatan Menggunakan Suflon

Sulfon dalam bentuk dapson oral biasanya merupakan pengobatan pertama yang digunakan untuk mengobati penyakit. Obat ini, dapat memiliki beberapa efek samping meliputi hepatitis, dermatitis eksfoliasi dan reaksi hipersensitivitas. Jika ini terjadi, pengobatan sulfon harus segera dihentikan.

2. Kombinasi Rifampisin Dan Clofazimine

Rifampisin dengan kombinasi clofazimine dan etionamida dapat menjadi pengobatan alternatif untuk kusta jika perawatan sulfon tidak bekerja.

3. Koresksi Atau Amputasi

Koreksi atau amputasi bedah mungkin diperlukan untuk mengobati beberapa gejala kusta yang lebih parah seperti amputasi jari, pergelangan tangan atau tetes kaki. Dalam kasus ini, anggota badan yang terkena dampak sudah bisa menjadi nekrotik dan mungkin sudah memiliki luka yang masuk dan perlu buang.

Penyakit Kusta - Solusi Kesehatan Alami

Bagaimana Penularan Penyakit Kusta ?

Kusta adalah penyakit yang menular, tapi tidak menular seperti beberapa infeksi udara lainnya seperti flu. Ada beberapa cara penyakit kusta menular, berikut penejalsanya :

1. Kontak Rumah Tangga

Kontak rumah tangga adalah penularan kusta yang paling umum. Jika seseorang di keluarga Anda menderita kusta, Anda bisa terinfeksi dari orang tersebut dengan berbagi peralatan makan atau gelas minum, serta kontak seksual dan berciuman.

2. Menghirup Bakteri Kusta

Menghirup bakteri kusta di saat anda duduk dengan seseorang yang terinfeksi penyakit ini adalah cara lain penularan penyakit kusta.

3. Melalui Selaput Lendir

Selaput lendir hidung juga bisa membawa bakteri penyebab kusta. Sebab, bakteri bacillus mycobacterium leprae bisa hidup dalam cairan hidung hingga 36 jam. Jadi hindari berciuman dan kontak langsung dengan penderita kusta.

Secara teori, kusta biasanya menginfeksi seseorang satu kali, namun orang tua dengan sistem kekebalan tubuh lebih lemah dapat terinfeksi ulang dengan kusta.

Pencegahan Penyakit Kusta

  • Lakukan pengobatan sejak dini dan teratur
  • Hindari kontak fisik terlalu lama dengan penderita
  • Meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan
  • Meningkatkan atau menjaga daya tahan tubuh
  • Penuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin tubuh anda
  • Jangan bertukar pakaian dengan penderita
  • Sendirikan peralatan mandi dan makanan penderita

Demikian sedikit pengetahuan untuk anda dan saya semoga bermanfaat serta bisa membantu anda mengatasi atau bahkan mengobati penyakit lepra, kusta, atau hansen yang sedang di derita.

Paket Perawatan Herbal Kusta, lepra, Atau Hansen

Obat Kusta Atau Lepra

Harga Rp. 445.000,- Belum Termasuk Ongkos Kirim

Konsultasi & Pemesanan Silakan Hubungi Kami Di Telp. 081227119381 Telp. 087893887330 WhatsApp. 081227119381 (Layanan 24 Jam)

Sumber : Informasi Obat Herbal

Kontak Cs De Nature Indonesia
CS De Nature
Kunjungi Kami Di
Shopee
LIKE DAN SHARE FANPAGE KAMI

CV. De Nature Indonesia

© 2015 - Solusi Kesehatan Alami All Rights Reserved